Resensi Film "Belum Cukup Umur"

Sutradara: Nayato Fio Nuala
Produser: Albert Pondaga
Penulis: Viva Westi
Pemeran: Joanna Alexandra, Zidni Adam, Mentari
Musik: Tya Subiyakto Satrio
Sinematografi: Freddy A. Lingga
Penyunting: Herman Kumala Panca
Distributor: Hand Made Film
Tanggal Rilis: 4 Maret 2010
Durasi: 77 menit



Belum Cukup Umur merupakan film Indonesia yang dirilis pada tahun 4 Maret 2010 yang disutradarai oleh Nayato Fio Nuala. Film ini dibintangi antara lain oleh Joanna Alexandra, Zidni Adam, dan Mentari.

Sinopsis
Aya (15 tahun), Ares (15 tahun), dan Brenda (15 tahun) adalah remaja SMU yang bersahabat sejak lama. Suatu hari persahabatan mereka digemparkan oleh berita bahwa Aya hamil oleh Ares. Brenda ngamuk dan memukul Ares. Lalu mereka bertiga memikirkan solusi dari masalah hamilnya Aya. Akhirnya tercetuslah ide untuk menggugurkan kandungannya Aya. Karena Aya dan Ares belum siap untuk menikah, dan karena Aya dan Ares juga merasa belum cukup umurnya untuk memikul beban seberat itu. Dengan berbekal uang seadanya dan izin untuk menginap di rumahnya Brenda, akhirnya dimulailah perjalanan mereka untuk mencari tempat menggugurkan kandungan tersebut.

Dalam perjalanannya, mereka menemui berbagai macam kendala. Ternyata, menyelesaikan masalah yang seharusnya belum mereka hadapi di usianya itu tidak semudah yang mereka bayangkan. Akhirnya, mereka bertiga memutuskan untuk pulang. Aya bertekad apapun yang akan terjadi, ia dan Ares yang harus menanggungnya

Sumber: Wikipedia.org

0 comments:

Post a Comment